Selasa, 09 Maret 2010

Bahagia Bersama Rasul

Kebahagiaan bersama Rasulullah Muhammad, sesungguhnya tak hanya milik para shahabat dan kaum muslimin yang hidup pada periode awal islam. Kebahagiaan itu juga milik orang yang beriman kepada beliau pada periode sekarang, meskipun tidak pernah melihat Rasulullah Muhammad secara langsung. Dalam satu riwayat dikemukakan bahwa Rasulullah Muhammad memberikan penghormatan lebih yang justru kepada Kaum Muslimin generasi belakangan, beliau sangatlah bersimpati ingat akan sabdanya

“ Berbahagialah orang yang melihatku dan beriman kepadaku, lalu berbahagialah orang-orang yang tidak melihatku namun beriman kepadaku (sampai tiga kali)“ HR. Ahmad dari Abi Sa`id Al-Khudri.

Pertanyaannya mengapa Rasulullah Muhammad memberikan penghargaan begitu besar kepada Muslimin dari generasi belakangan? Apakah penghormatan tersebut pantas dan tepat ?
Jawaban pertanyaan itu sungguh pantas dan tepat, karena ada tiga alasan yang pasti :

1. Mereka beriman kepada Rasulullah Muhammad meski tidak pernah melihat dan bertemu beliau secara langsung. Tetapi mereka tetap beriman meski tidak menyaksikan mu`zijat Rasulullah Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini merupakan suatu keutamaan, menurut Imam An-nawawi terkandung kekuatan iman yang sangat kuat pada kaum muslimin generasi belakangan.

2. Bila generasi kaum muslimin di awal mendapat kemuliaan karena fitnah dan ujian berat yang mereka derita, maka fitnah dan ujian yang sama juga bisa menimpa kaum muslimin generasi belakangan bahkan lebih berat lagi, ingat sabda Rasulullah Muhammad “ Islam itu asing awalnya, dan akan kembali asing seperti di awal, maka berbahagialah orang-orang yang hidup dimasa kembali asing” HR. Muslim dari Abu Hurairah.

3. Penghormatan itu berkenaan dengan peluang dan kesempatan dakwah yang dimiliki kaum muslimin generasi sekarang dengan memanfaatkan kemajuan dan teknologi kaum muslimin sekarang berdakwah dan mengembangkan islam secara luas, tak hanya pada tataran nasional tetapi juga regional dan global. Dengan begitu kaum muslimin sekarang bisa memperoleh keutamaan seperti kaum muslimin di awal, asalkan teguh beriman mengkuti ajaran sunnah-nya serta berjihad mendakwahkan islam dengan segala kemampuan dan kekuatan yang dimiliki di tengah tengah masyarakat yang makin rusak dan jauh dari petunjuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih, Atas Pesan dan Kritik Ikhwan

TRANS 7


SERVER 2

TRANS TV



MNC

Server 1

RCTI

Server 2

GLOBAL

Server 1

 

Copyright © السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger